Ekonomi Bisnis

KAI Group Angkut 16,3 Juta Penumpang Selama Angkutan Lebaran 2025

JAKARTA – Jumlah penumpang kereta api yang mana diangkut KAI Group sejak 21 Maret hingga 2 April 2025 atau sepanjang masa angkutan Lebaran mencapai 16.275.289.

“KAI Group sukses melayani 16.275.289 pelanggan selama masa angleb 2025 yang berlangsung pada 21 Maret – 2 April 2025 pukul 24.00 WIB,” ujar Vice President Public Relations PT KAI Anne Purba, Hari Jumat (4/4/2025).

KAI Group apada masa Lebaran kali ini menyediakan 59.129.350 tiket kereta api, pada mana 98 persen merupakan kelas ekonomi. Kereta kelas kegiatan ekonomi mencakup 2.164.488 tiket kereta dunia usaha jarak berjauhan dan juga 55.635.358 tiket kereta sektor ekonomi lokal, termasuk layanan Commuter Line, KA Perintis Makassar-Parepare, LRT Sumsel, KA Bandara, dan juga LRT Jabodebek.

Rincian penumpang yang tersebut sudah ada dilayani KAI Group terdiri dari 2.555.404 pelanggan kereta jarak berjauhan serta lokal yang tersebut dikelola dengan segera oleh KAI. Kemudian, 12.430.352 pelanggan Commuter Line kemudian kereta lokal yang mana dioperasikan oleh KAI Commuter.

Selanjutnya, 165.492 pelanggan LRT Sumsel, 9.854 KAI Wisata, juga 258.775 pelanggan yang tersebut menggunakan KAI Bandara. Layanan Whoosh yang digunakan dikelola oleh KCIC mencatatkan data 183.849 pelanggan, sementara LRT Jabodebek melayani 664.756 pelanggan, dan juga KA Makassar-Parepare melayani 6.807 pelanggan.

“KAI Group semakin meningkatkan kekuatan perannya sebagai penyedia moda transportasi kereta api yang digunakan inklusif lalu menjangkau berbagai permintaan masyarakat,” tandas Anne.

Related Articles

Back to top button