Konsisten Beri Layanan Prima Berbuah Gallup Customer Engagement Empat Tahun Beruntun

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk ( BCA ) kembali meraih penghargaan Gallup Global Customer Engagement untuk keempat kalinya secara berturut-turut (2021-2024). Capaian ini menjadi bukti dari konsistensi BCA yang mana senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi klien .
Gallup adalah perusahaan ahli konsultasi manajemen kinerja global di area Amerika Serikat. Gallup Customer Engagement Survey merupakan survei tahunan yang mana diadakan oleh Gallup untuk mengevaluasi kinerja perusahaan pada merancang hubungan yang dimaksud kuat dengan pelanggan.
Hasil dari survei ini dijadikan dasar untuk memberikan penghargaan bergengsi terhadap perusahaan-perusahaan yang tersebut berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan kemudian meningkatkan kepuasan pelanggan . Penilaian yang tersebut dilaksanakan oleh Gallup menyatakan bahwa Customer Engagement Score BCA berhasil mencapai 91st percentile sehingga menempatkan BCA di dalam jajaran perusahaan terbaik dunia pada merancang hubungan dengan pelanggan.
Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyampaikan, “Sebuah kehormatan bagi kami untuk kembali meraih penghargaan ini. Kami memahami bahwa keinginan klien terus berkembang, sehingga kami berupaya untuk menghadirkan pengembangan digital, layanan yang lebih tinggi personal, dan juga peningkatan kualitas sumber daya manusia kami. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi dan juga menghadirkan solusi perbankan yang mana semakin mudah diakses kemudian nyaman bagi nasabah.”
Berdasarkan penilaian Gallup, keberhasilan BCA tak lepas dari pengembangan layanan perbankan digital inovatif seperti myBCA, BCA mobile, serta haloBCA. Program myBCA kemudian BCA mobile adalah lini terdepan solusi mobile banking BCA di memenuhi keperluan operasi dan juga jenis pelanggan yang dimaksud beragam.
Terbaru, myBCA sekarang ini dilengkapi ciri Poket Valas yang tersebut memungkinkan pengguna untuk miliki tabungan di 16 mata uang asing dan juga melakukan proses finansial (tarik tunai/transaksi belanja dalam EDC) pada luar negeri tanpa konversi kurs (1:1) dengan menggunakan Debit BCA Mastercard.
Tak hanya saja berinovasi di tempat layanan transaksi, BCA juga senantiasa mengembangkan haloBCA untuk meningkatkan kemudahan pengguna pada mengakses layanan contact center dengan sambungan telepon tak berbayar, bahkan pada waktu berada di tempat luar negeri.
Perseroan juga memperluas kemudahan akses layanan yang mana dibutuhkan melalui layanan komunikasi melalui WhatsApp, web chat, email, maupun media sosial resmi. Terbaru, perangkat lunak haloBCA dapat melacak Status Laporan juga menyempurnakan layanan Halo BCA Chat.
Selain perubahan digital, pengembangan sumber daya manusia juga menjadi kunci utama kesuksesan BCA pada memulai pembangunan customer engagement yang kuat pada layanan kantor cabang. Melalui berbagai inisiatif pelatihan berkelanjutan, karyawan BCA dibekali keterampilan yang digunakan memungkinkan mereka memberikan pelayanan yang mana optimal kemudian berorientasi pada permintaan nasabah.
“Bagi kami, masukan klien di melengkapi pembaharuan kami untuk menghadirkan layanan yang tersebut memberikan nilai tambah bagi klien adalah faktor utama keberhasilan ini. Ke depan, BCA akan senantiasa berazam untuk mendampingi klien pada setiap langkah perjalanan finansial merekan juga menjadi mitra keuangan tepercaya bagi masyarakat,” tutup Jahja.